Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu cara paling cepat dan mudah untuk mendapatkan pinjaman. Produk dari bank ini tak membutuhkan agunan apapun, sehingga proses pengajuan pun sangat mudah dan juga cepat. Lebih lagi, Kredit Tanpa Agunan atau KTA merupakan kredit multiguna. Dimana hal ini berarti kredit tersebut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan berbeda. Mulai dari untuk dana mendesak kesehatan dan pendidikan, hingga untuk modal usaha. Inilah mengapa KTA bukan hanya diajukan oleh wirausaha saja namun juga untuk karyawan. Bahkan juga untuk pensiunan.

Untitled-53

Ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dari Kredit Tanpa Agunan ini sendiri. Di bawah ini kami memberikan beberapa hal yang menjadi kelebihan menggunakan KTA.

  1. Proses cepat

Proses yang cepat memang menjadi keunggulan tersendiri. Terlebih banyak orang menggunakan KTA sebagai dana mendesak. Waktu pengajuan sendiri mulai dari 21 hari hingga hanya 3 hari kerja bila semua dokumen sudah lengkap.

  1. Syarat mudah

Kredit Tanpa Agunan tak memerlukan agunan apapun. Entah itu surat berharga atau pun aset. Syarat yang diminta hanya dokumen yang menunjukan data diri, penghasilan, catatan perbankan, serta pernyataan kerja, status kepegawaian hingga pensiunan.

  1. Masa tenor panjang

Jangan disangka karena syarat Kredit Tanpa Agunan mudah dan juga waktu pengajuan cepat, waktu tenor untuk kredit ini singkat. Kredit Tanpa Agunan memiliki waktu tenor mulai dari 12 hingga 36 bulan.

  1. Jumlah pinjaman bervariasi

Masing-masing bank memiliki kebijakan sendiri untuk berapa jumlah pinjaman KTA yang bisa diberikan. Namun rata-rata jumlah maksimal dari Kredit Tanpa Agunan ini mulai dari puluhan hingga ratusan juta. Tergantung juga dari pendapat karyawan atau pun wirausaha.

Nah berikutnya, apa perbedaan dari Kredit Tanpa Agunan untuk karyawan dan juga wirausaha ini?

  1. Minimal penghasilan

Perbedaan pertama ada pada minimal penghasilan. Untuk KTA yang diajukan oleh karyawan, minimal penghasilan mulai dari Rp 3 hingga 4 juta. Sedangkan bila wirausaha mengajukan KTA, minimal penghasilan yang diminta lebih besar. Mulai dari Rp 4 hingga 7 juta. Namun ini akan kembali lagi pada kebijakan masing-masing bank.

  1. Syarat dokumen

Salah satu syarat dokumen yang harus diberikan oleh karyawan adalah slip gaji. Sedangkan untuk wirausaha, dokumen yang diberikan berupa rekening koran selama 2 hingga 3 bulan terakhir. Selain itu juga menyerahkan TDP (Tanda Daftar Perusahaan), SIUP (Surat Izin Usaha perdagangan), serta NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

  1. Usia maksimal

Untuk KTA yang diajukan oleh karyawan, usia maksimal hingga kredit berakhir adalah 60 tahun. Sedangkan bagi wirausaha bisa mencapai 65 tahun. Hal ini dikarenakan wirausaha dinilai masih mampu menjalankan usaha mereka hingga usia tersebut sebelum pensiun.

Untuk kemudahan pengajuan KTA online, lakukan melalui situs Cekaja.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585