Menjadi orang tua memang bukan pekerjaan mudah karena banyak hal yang mesti diketahui. Terutama dalam hal pemilihan berbagai produk bayi yang sesuai dengan buah hati Anda. Baik itu sesuai dengan umurnya, sesuai kebutuhan hingga sesuai berat badannya. Nyatanya popok bayi ketika Anda membeli atau memilihnya juga mesti memperhatikan hal tersebut.

59e22a4438f5c71945bcf432

Terutama dalam hal berat badan bayi itu sendiri. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa memaksakan popok bayi yang tidak sesuai dengan ukuran bayi akan menimbulkan banyak masalah. Mulai dari rasa tidak nyaman, sakit perut hingga iritas kulit. Untuk itu, selaku orang tua Anda mesti tahu tips terbaik memilih produk tersebut sesuai dengan berat badan bayi Anda.

  1. Perhatikan Lingkar Pinggang

Tips pertama yang bisa dilakukan Anda sebagai orang tua adalah memperhatikan lingkar pinggang buah hatinya. Seperti yang diketahui bahwa lingkar pinggang merupakan salah satu penanda pertama dari berat badan seseorang. Hal yang sama juga berlaku bagi semua bayi. Sayangnya, pengetahuan dasar ini seringkali dilewatkan oleh banyak orang tua.

Mereka seringkali membeli popok tanpa terlebih dahulu mengecek lingkar pinggang buah hatinya. Padahal kesalahan ini cukup berbahaya bagi mereka. Mulai dari bisa membuat bayi menjadi rewel hingga bayi yang terus menangis adalah efek sampingnya. Jadi perhatikan dulu lingkar pinggang mereka sebelum memutuskan membeli popok.

    2. Perhatikan Tumbuh Kembangnya

Setiap bayi tentunya memiliki pertumbuhan yang berbeda-beda dan tidak bisa disamakan satu sama lain. Jadi bagi Anda selaku orang tua perhatikanlah tumbuh kembang buah hati Anda terutama berat badannya. Apakah termasuk cepat atau lambat? Jika Anda sudah bisa menjawabnya maka tinggal menyesuaikan dengan jenis popok bayi yang terbaik.

Untuk bayi yang terhitung memiliki pertumbuhan yang cepat maka ada baiknya untuk memilih popok dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini dilakukan untuk mencegah bayi merasa tidak nyaman ketika menggunakan popok tersebut. Sebaliknya untuk bayi yang terhitung perkembangannya tidak terlalu cepat maka memilih popok yang sesuai standar adalah solusinya.

     3. Perhatikan Paha Bayi

Selama ini banyak orang tua yang apabila memilih popok hanya melihat ukuran perut bayinya. Padahal ada banyak hal lainnya yang mesti ikut diperhatikan. Salah satu yang tidak bisa ditinggalkan adalah paha dari bayi tersebut. Banyak popok yang tidak sesuai dan kemudian membuat paha bayi menjadi meninggalkan bekas.

Anda bisa langsung melihatnya untuk memastikan hal tersebut. Apabila memang benar kalau popok yang selama ini dipakai ternyata meninggalkan bekas di paha mereka maka segeralah menggantinya. Menggantinya juga jangan sembarangan tapi juga harus memperhatikan ukuran paha bayi Anda.

Setelah mengetahui tips tersebut tentunya Anda jangan sampai mengulang kesalahan dalam memilih popok bayi. Apalagi setiap bayi tentunya memiliki ukuran dan kenyamanan yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585