3 Obat Alami Amandel yang Membengkak, 3 Obat Alami Amandel yang Membengkak

3 Obat Alami Amandel yang Membengkak

KESEHATANKU-Amandel bukan merupakan nama penyakit tetapi amandel adalah nama dari kelenjar getah bening pada sisi kiri-kanan pada bagian belakang rongga mulut. Apabila terjadi peradangan maka amandel akan membengkak sehingga sangat menggangu sekali dan membuat tidak nyaman karena letaknya yang ditenggorokan. Penyebab amandel membengkak adalah Kurangnya asupan vitamin C menjadi penyebab amandel menjadi besar, selain itu konsumsi air putih yang kurang dan sering mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia dan pengawet menjadi penyebab amandel bengkak. Untuk itu hindarilah penyebab-penyebab amandel membengkak supaya tidak terjadi peradangan pada amandel, sedangkan apabila terjadi peradangan yang menyebabkan amandel membengkak sebaiknya anda lakukan pengobatan alami amandel sebagai berikut:

1.Kulit manggis
kulit manggis terdapat kandungan yang banyak memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh dan dapat sebagai obat amandel bengkak. Cara menjadikan kulit manggis sebagai obat yaitu menggunakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis menggunakan air sebanyak 400 cc dan tunggulah sampai air berkurang menjadi setenagahnya. Selanjutnya tambahkan minyak daun mint secukupnya dan aduk hingga merata. Gunakan untuk berkumur-kumur sampai peradangan sembuh.

3 Obat Alami Amandel yang Membengkak


2.Jeruk nipis
Kandungan zat anti bakteri yang terdapat pada jeruk nipis sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Jeruk nipis untuk amandel yang membengkak merupakan obat alami yang bisa dugunakan sebagai obat alternatif yaitu dengan cara peras 2 buah jeruk nipis, tambahkan kapur sirih secukupnya dan aduk hingga merata kemudian minumlah menjelang tidur.

3.Mengkudu
Selain jeruk nipis dan kulit manggis ternyata mengkudu untuk amandel yang membengkak juga bisa dijadikan obat alami amandel. Karena mengkudu memiliki rasa yang kurang enak maka ditambahkan madu sehingga membuatnya menjadi lebih enak untuk dijadikan obat amandel. Caranya adalah parut 2 buah mengkudu kemudian diperas dan saring ampasnya. Kemudian tambahkan dengan air panas tunggu hingga hangat dan masukan madu secukupnya. Minumlah secara teratur sehingga penyaki mandel dapat disembuhkan.

Itulah 3 Obat alami amandel yang membengkak karena terjadi peradangan, sebelum membuat obat sebaiknya perhatikan kebersihan alat dan bahannya. Cucilah bahan dan alat yang digunakan sehingga bersih dari bakteri. Apabila amandel yang membengkak tidak kunjung sembuh sebaiknya periksakan kedokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585