Cara Mengobati Bisul secara Alami, Cara Mengobati Bisul secara Alami

Cara Mengobati Bisul secara Alami

Cara Mengobati Bisul secara Alami
Cara Mengobati Bisul secara Alami. Bisul adalah tonjolan merah yang lama kelamaan menjadi keras. Pada tengah tonjolan terdapat nanah yang akan pecah saat sudah matang. Bisul terasa panas dan sakit bila dipegang seperti adanya peradangan. Bisul bisa diobati dengan mengoleskan salep dan antibiotik untuk membunuh penyebab bisul. Selain dengan dua obat di atas, bisul juga bisa diobati menggunakan bahan bahan alami.
Cara alami lebih dipilih karena lebih murah dan bebas bahan kimia. Zat zat yang terkandung dalam bahan bahan alami juga tidak kalah efektif untuk mengobati bisul. Bisul sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor dari hormon sampai bakteri yang menginfeksi. Berikut adalah cara mengobati bisul yang bisa anda coba.

Cara Mengobati Bisul

Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih mengandung antibiotik yang bagus untuk mengobati bisul. Antibiotik ini cukup kuat dan bisa digunakan setiap hari. Gunakan bawang putih segar untuk mengobati bisul. Caranya cukup mudah, ambil satu siung bawang putih segar lalu tumbuk menjadi halus. Gunakan bawang putih tadi untuk ditempelkan diatas bisul yang ada. Biarkan kira kira 15 menit. Memang akan terasa agak perih namun itu berarti bahwa zat dalam bawang putih sedang bekerja. Setelah itu angkat dan bersihkand negan air bersih.
Menggunakan daun Ubi Jalar
Daun ubi jalar juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati bisul. Cara alami ini lebih mudah dilakukan karena daun ubi jalar mudah sekali ditemukan. Carnya juga mudah yaitu ambil beberapa lembar daun ubi jalar lalu layukan dekat api. Ingatm jangan sampai gosong. Tempelkan daun ubi jalar tadi diatas bisul selama beberapa menit. Untuk lebih memudahkan daunnya menempel, anda bisa emnggunakan perban. Setelah itu, angkat daun ubi jalar dan bersihkan wajah.
Menggunakan Parutan Mentimun
Mentimun bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit pada bisul. Caranya parut mentimun sampai halus dan campurkan dengan buah pala. Gunakan campuran kedua bahan ini untuk diletakkan diatas bisul. Gunakan perban untuk membantu menempelkan parutan mentimun dan pala. Letakkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air bersih. Gunakan parutan mentimun ini dua kali sehari. Gunakanlah dengan rutin sampai bisul menghilang.
Menggunakan Daun Cabe
Anda juga bisa menggunakan daun cabe sebagai ramuan untuk mengobati bisul. Caranya mudah, ambil beberapa helai daun cabe lalu tumbuk sampai halus. Campur daun cabe halus dengan minyak kelapa lalu tempelkan diatas bisul dan biarkan sampai mengering. Bila sudha mengering maka ganti ramuan daun cabe tadi dengan yang baru. Cara mengobati bisul ini cukup efektif bila dilakukan secara terus menerus sampai bisul mengering dan sembuh.
Menggunakan Daun Kangkung
Daun kangkung juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati bisul. Caranya pun mudah. Ambil beberapai tangkai daun kangkung dan cuci sampai bersih. Setelah itu tumbuk daun kangkung sampai halus dan campurkan dengan air garam. Ratakan ramuan tadi. Bubuhkan diatas bisul dan perban supaya tidak bercecer. Tunggu sampai beberapa waktu lalulepaskan dan bersihkan dengan air bersih. Gunakan ramuan ini dua kali sehari sampai bisul sembuh.
Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih selain bisa menyembuhkan keputihan, gatal dan lainnya juga bisa digunakan untuk mengobati bisul. Kandungan zat zat yang bermanfaat dalam sirih sangat berguna untuk mengeringkan bisul yang meradang. Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun sirih lalu cuci bersih. Kemudian tumbuk halus daun sirih dan gunakan ramuan ini untuk dibubuhkan diatas bisul. Balut dengan perban supaya tidak tercecer. Biarkan sampai mengering lalu angkat dan bersihkan dengan air bersih. Ulangi sampai melihat hasil yang diharapkan.
Menggunakan Kentang
Kentang bis digunakan untuk memutihkan kulit wajah dan menghilangkan noda hotam. Selain itu, ternyata kentang bisa dimanfaatkan untuk mengobati bisul. Caranya hampir sama dengan menggunakan mentimun untuk mengobati bisul. Ambil satu buah kentang lalu parut hingga halus. Bubuhkan parutan kentang diatas bisul lalu perban agar lebih rapi. Biarkan beberapa waktu lalu angkat. Bersihkan dnegan air.
Tujuh cara mengobati bisul secara alami diatas semoga bermanfaat bagi anda. Bahan bahan alami merupakan pilihan terbaik untuk pengobatan. Selain itu jika anda sekarang mengalami penyakit amandel atau ingin menghindari amandel tentunya tahu apa penyebabnya, baca: Penyebab Penyakit Amandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585