Cara Mudah Merawatan Rambut Yang Bercabang, Cara Mudah Merawatan Rambut Yang Bercabang

Cara Mudah Merawatan Rambut Yang Bercabang
pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Mudah Merawat Rambut Bercabang , Rambut dengan ujung yang membelah dua disebut bercabang, itulah tanggapan banyak orang tentang masalah rambut bercabang di era modern kini banyak terjadi. Terutama di kalangan perempuan yang jarang memberi perawatan teratur pada rambutnya. Dibawah ini Cara Mudah Merawat Rambut Yang Bercabang :

Cara Perawatan Rambut Bercabang

Penggunaan obat kimia untuk menyatukan ujung rambut yang bercabang bukanlah pilihan, sebab bahan kimia dari obat-obatan yang mengenai rambut dapat merusak sel-sel rambut.

5 cara merawat rambut bercabang tanpa harus membahayakan rambut di kemudian hari, bagaimanakah caranya? Mari kita bahas satu per satu.

1. Hindari hair dryer (alat pengering rambut).

Sebetulnya bukan hanya hair dryer, tetapi alat pemanas lain harus Anda pertimbangkan dua kali sebelum menggunakannya. Karena aliran listrik yang terhantar dari alat-alat tersebut berisiko merapuhkan dan membuat rambut jadi bercabang.

2. Hindari mewarnai rambut.

Kosmetik untuk memberikan warna berbeda pada rambut tidak boleh Anda gunakan, karena bahan kimia yang terkandung dapat memperlambat pertumbuhan rambut baru. kemungkinan mendapatkan rambut berwarna indah, justru rambut putih atau uban yang muncul.

3. Memotong rambut secara rutin.

Hormon setiap orang berbeda, karena itu ada yang rambut tubuhnya cepat atau lambat tumbuhnya. Pertama-tama Anda harus mengetahui berapa minggu rambut mulai panjang sehabis dipotong, jika sudah mengetahuinya, lakukan pemotongan secara rutin agar rambut tidak bercabang. Menurut para ahli, setidaknya ujung rambut dipotong secara rutin 2 bulan sekali.

4. Haluskan dengan kondisioner.

Rambut dapat lurus dan mudah terurai apabila dirawat dengan benar, salah satunya dengan rutin menggunakan kondisioner sehabis keramas. Manfaat lain yang didapat dari penggunaan kondisioner adalah rambut tahan lembab, lebih halus, dan memperkecil risiko terjadinya percabangan pada ujung rambut.

5. Memakai Masker rambut alami.

Anda bisa membuat masker rambut dari bahan alami seperti alpukat untuk dibalurkan pada rambut. Bahan lain yang tidak kalah berkhasiat adalah minyak zaitun, Anda dapat memijat rambut selama 5 menit agar peredaran darah dalam kepala Anda menjadi lancar.

Cara perawatan rambut bercabang yang terakhir tadi disebutkan dengan menggunakan masker, sebagai tambahan ketika Anda telah mengoleskan masker pada rambut, tutup rambut dengan shower cap selama 10 menit. Apabila krim sudah kering, gunakan serum vitamin rambut di bagian ujung rambut saja. Ini akan membuat rambut tampak berkilau dan tidak mudah rusak.

itu dia cara merawat rambut bercabang. dan Semoga bermanfaat Informasi di atas tadi bagi anda. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585