Flyability Ciptakan Drone yang Tahan Tabrakan, Flyability Ciptakan Drone yang Tahan Tabrakan

Flyability Ciptakan Drone yang Tahan Tabrakan

Flyability Elios
Masalah terbesar yang dialami sebagian pilot drone ialah resiko crash atau tabrakan drone terhadap objek lain yang mampu menghancurkan drone berkeping-keping. Di sisi lain, produsen drone sengaja memilih bahan yang kuat untuk dijadikan bodi drone, namun kenyataannya hal itu belum cukup.
Sebuah startup bernama Flyability menggunakan pendekatan berbeda untuk memahami masalah tersebut. Berbeda dengan drone konvensional, drone Elios yang mereka ciptakan punya kemampuan spesial dimana ia tetap aman meski menabrak benda-benda keras.
Hal unik Elios terletak pada struktur tubuhnya yang dilindungi kubah menyerupai bola yang berfungsi untuk mencegah bodi utama dan baling-baling menabrak objek lain.
Kubah bola ini bisa bergerak dengan fleksibel, ia tidak terpengaruh pada orientasi drone. Menariknya, kelebihan ini membuat drone bahkan bisa tetap pada posisi tegak meskipun kubah berputar.
Flyability Elios
Tubuh drone yang dilindungi struktur bola.
Pihak Flyability secara tegas sengaja menciptakan Elios untuk kebutuhan yang sangat berbeda.
Elios dapat terbang di daerah yang banyak halangan seperti konstruksi bangunan, pipa bawah tanah, reruntuhan, atau pepohonan.
Drone ini telah dilengkapi kamera yang bisa mengirimkan video secara real-time ke pilot. Demi menjangkau ruang gelap, Elios memiliki pencahyaan lampu LED.
Bahkan Elios juga bisa diandalkan untuk mencari korban bencana karena ia memiliki sensor pendeteksi panas tubuh.
Elios tidak dijual untuk kepentingan umum. Jika kamu memerlukannya, diharuskan menghubungi Flyability untuk memesan.

Sumber: Flyability

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585