Bjwenan.com – KEKUATAN KEYAKINAN, FUNGSI DAN MANFAATNYA, KEKUATAN KEYAKINAN, FUNGSI DAN MANFAATNYA

KEKUATAN KEYAKINAN, FUNGSI DAN MANFAATNYA
Keyakinan adalah kekuatan yang bisa membangkitkan semangat juang, semangat kerja, dan semangat untuk maju, sukses dan berhasil, baik urusan dunia maupun akhirat. Keyakinan bisa ditimbulkan dengan pengertian, pemahaman, pengetahuan dan ilmu.

Orang yang bisa memahami, mengetahui, membenarkan, meyakini, mengakui dan menginsyafi adanya kekuatan Allah yang tidak terbatas, maka dengan sendirinya ia pasti bisa menyadari, merasakan dan mengalami bahwa segalanya bergantung pada kekuatan Allah, termasuk wujudnya sendiri.

Pada gilirannya, manusia pasti bisa memahami, mengetahui, menyadari, merasakan dan mengalami sendiri akan ketergantunganya secara total pada kekuatan Allah, sehingga ia merasa bisa hidup, bisa bergerak, bisa beraktifitas, bisa berfikir, bisa menyadari, bisa merasakan, bisa menginginkan dan bisa mengetahui – semata-mata hanya dengan kekuatan Allah SWT.

Pada saatnya, manusia terpaksa atau tidak, suka atau tidak, siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, mengerti atau tidak mengerti – harus bisa menerima kenyataan bahwa wujudnya hanyalah wujud pinjaman, wujudnya hanyalah wujud yang bergantung dan tidak bisa berdiri sendiri, wujudnya hanya wujud sementara, fana, bisa.rusak. Pada saat itu ia harus menyadari ketidakberdayaannya di hadapan Allah sebagai pemilik segala yang ada di langit dan di bumi’ termasuk wujudnya sendiri.

Pada akhirnya, manusia harus kembali ke asalnya, yaitu Allah sebagai asal usulnya, Allah sebagai dasar wujudnya, Allah sebagai sumber kekuatannya, dan Allah sebagai pemberi petunjuk, bimbingan, tuntunan, pertolongan dan perlindungannya. Ketika itu, ia pasti bisa merasa tidak bisa hidup, bergerak dan beraktifitas, tanpa kekuatan, petunjuk, pertolongan dan perlindungan Allah. .

Semua peristiwa ruhaniah tersebut, bisa terjadi ketika manusia masih berada di alam dunia ini, sekarang ini, kapan saja, di mana saja. Pengalaman ruhaniah tersebut, juga bisa dipahami, dirasakan dan dialami oleh siapa saja yang mau menyaksikan wujud Allah melalui ciptaan-Nya, mau melihat wujud Allah dengan mata hatinya, dan mau mendengarkan suara hatinya – yang melalui suara hati tersebut Allah berbicara.

Dari ungkapan tersebut, bisa dipastikan bahwa kekuatan keyakinan itu bisa dihasilkan dari pengertian, pemahaman, pengetahuan dan ilmu tentang wujud Allah yang meliputi wujud Af’al (perbuatan), Asma’ (nama-nama), Sifat dan Dzat-Nya.

Dari ungkapan tersebut, bisa dipastikan bahwa kekuatan keyakinan itu mempunyai fungsi penting dalam kehidupan praktis sehari-hari bagi tercapainya kemajuan, kesuksesan dalam urusan duniawi dan ukhrawi.

Dengan kekuatan keyakinan, hati kita menjadi hidup, tenteram dan damai. Ruhani kita menjadi kuat, jiwa raga kita menjadi sehat. Pikiran kita menjadi jernih, tajam dan lebih cerdas sehingga seolah kita berada dalam keabadian, kekekalan dan keagungan Sang pencipta. Aamiin yaa Rabbal “Aalamiin.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  KEKUATAN KEYAKINAN, FUNGSI DAN MANFAATNYA, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  KEKUATAN KEYAKINAN, FUNGSI DAN MANFAATNYA berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585