Semua Template Bisa Untuk Pasang Iklan Adsense atau Afiliasi, Semua Template Bisa Untuk Pasang Iklan Adsense atau Afiliasi

Semua Template Bisa Untuk Pasang Iklan Adsense atau Afiliasi

Sebelumnya saya minta maaf kalau judul tidak sesuai harapan pembaca. Akan tetapi, pada intinya adalah sama. Kebanyakan template yang digunakan, sebenarnya dapat digunakan untuk pasang iklan. Namun sayangnya, sebagian blogger pemula tidak tau caranya. Tidak perlu gonta-ganti template, karena dampak buruknya bisa menurunkan jumlah visitor karena perubahan SERP di search engine. Maka demikian saya akan membahasnya di artikel ini. Semoga bermanfaat.

Cara Pasang Iklan di Template Khusus Blogger

Sebuah template memiliki beberapa bagian. Header, Content, Sidebar, dan Footer. Nah, untuk bagian peletakan script iklan biasanya ditempatkan pada sidebar dan content. Tapi sebenarnya bisa diletakkan disemua bagian. Akan tetapi khusus pembahasan kali ini bukan membahas memasang iklan melalui semua bagian, namun melalui sidebar.

Caranya seperti berikut:

1. Copy script iklan

2. Buka dashboard

3. Pilih menu Tata Letak >> Tambahkan Gadget dibagian sidebar

4. Kemudian HTML/Javascript
5. Paste script iklan >> Simpan
6. Terakhir. Cek diblog kalian (untuk pengguna script iklan GA, ketika masa review memang tidak langsung muncul. Akan muncul jika blog benar-benar sudah full approve)

—–

Mudah dan tidak perlu ribet lagi untuk mencari template baru. Karena pada dasarnya kebanyakan template gratispun dapat dipasangi script iklan. Semoga membantu. Bila ada pertanyaan, kesulitan, dan saran, silakan beri komentar. Secepat mungkin akan saya balas/respon. Berbagi itu indah. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk ^o^/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IBX583F683C10585